Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank atau atasi pin ATM bni terblokir di 2021

Jangan Panik! Ini Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Menjadi pemegang kartu ATM yang juga berfungsi sebagai kartu debit memberikan banyak manfaat. Selain melakukan tarikan tunai di mesin ATM, Anda juga bisa membayar belanjaan secara cashless dengan cara memasukkan atau menggesekan kartu pada mesin EDC. 

Namun, apa jadinya bila tiba-tiba kartu ATM Anda terblokir? Pasti panik bukan main karena Anda jadi tidak bisa melakukan kegiatan finansial apapun ketika dibutuhkan. Untuk membuka blokir kartu ATM BRI biasanya Anda akan disarankan untuk datang ke kantor cabang terdekat dan menemui agen CS. Menariknya, ternyata sekarang ada cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank yang membuat prosesnya lebih mudah dan cepat.

Sebagai informasi, biasanya PIN ATM BNI terblokir karena pengguna salah memasukkan nomor identifikasi sebanyak 3 kali. Akumulasi jumlah input PIN yang salah biasanya dihitung baik ketika melakukan transaksi di ATM maupun mesin EDC. Namun sebaliknya, saat kartu hilang atau jatuh Anda harus segera melakukan cara blokir ATM BRI agar saldo dalam rekening tetap aman. Tapi, dalam kasus kartu ATM tiba-tiba macet karena kesalahan PIN, jangan keburu panik atau galau karena ada cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank. Berikut ini adalah beberapa solusi pintar mengatasi ATM BNI terblokir

  • Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank Melalui Aplikasi M Banking

Metode pertama dan yang paling mudah untuk dilakukan untuk mengaktifkan kembali ATM terblokir BRI adalah melalui akun m banking yang sudah terpasang di ponsel pintar. Ternyata, aplikasi M Banking BRI bukan hanya dipakai untuk berbagai transaksi finansial, namun juga mengaktifkan ataupun menon-aktifkan kartu. Untuk membuka kartu yang terblokir, Anda bisa masuk ke aplikasi menggunakan username dan password akun yang kartunya terblokir. 

Setelah berhasil masuk, pilih menu Pelayanan Nasabah, lalu pilih Enable/ Disable Kartu, dan masukkan nomor rekening kartu ATM tersebut. Terakhir, tekan OK dan kartu Anda sudah bisa dipakai kembali. Agar semakin yakin bahwa kartu sudah tidak lagi terkunci, segeralah menggunakannya untuk transaksi di mesin ATM. 

  • Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank Melalui Internet Banking

Cara membuka blokir ATM tanpa ke bank bisa menjadi pilihan kedua saat Anda lebih banyak melakukan kegiatan di PC dan laptop, atau memang belum memasang aplikasi m banking. Yang perlu dilakukan adalah mengakses laman resmi BRI internet banking, kemudian masuk ke akun Anda menggunakan username dan password seperti biasanya. Ingat, akun ini harus memiliki nomor rekening yang sama dengan kartu ATM yang terblokir tadi.

Setelah berhasil masuk, Anda bisa memilih menu Pelayanan Nasabah, kemudian pilih Enable/ Disable kartu. Masukkan lagi password internet banking rekening BRI tersebut dan tekan OK. Proses membuka kartu ATM terblokir sudah selesai. Cara mudah ini bisa dilakukan menggunakan desktop maupun ponsel yang terhubung ke jaringan internet.

  • Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank Melalui Call Center

Cara terakhir yang dapat dicoba untuk mengatasi kartu ATM diblokir adalah dengan menghubungi call center Bank BRI. Layanan ini biasanya dapat digunakan selama 24 jam setiap hari sehingga kapanpun kartu ATM terblokir Anda dapat memanfaatkan cara membuka blokir kartu ATM tanpa ke bank tersebut. 

Sebelum menghubungi nomor call center, pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa data yang mungkin dibutuhkan seperti nomor rekening bank, nomor seri kartu ATM, KTP, dan juga nomor ponsel yang masih aktif digunakan. Data ini akan dipakai oleh agen CS call center untuk memeriksa profil nasabah dan juga membuka kartu ATM yang terblokir. 

Satu tips keamanan saat mencoba menyelesaikan masalah kartu ATM diblokir dengan cara ini adalah Anda tidak perlu menyebutkan kombinasi nomor PIN bahkan kepada petugas BRI. Jika ditanya apakah ingat dengan nomor PIN kartu ATM, Anda cukup menjawab ingat atau tidak ingat. Bila ingat, proses pembukaan blokir bisa dilanjutkan. Namun, jika lupa Anda mau tidak mau harus datang ke bank untuk melakukan reset ulang PIN.