Cara mengetahui nomor rekening orang lain dengan cek nomor rekening bri atau bni orang lain dan cara mengetahui pin ATM orang lain dengan nomor rekening di 2022

Empat Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain untuk Semua Bank

Supaya tidak perlu tunggu lama, bagaimana cara mengetahui nomor rekening orang lain perlu diketahui. Baik itu untuk mengetahui berapa nomornya langsung, maupun mengetahui siapa pemilik dari suatu nomor rekening.

Dua kemungkinan ini memang bisa terjadi. Untuk mengetahui rekening orang lain, mungkin Anda harus mengirimkan uang ke seseorang namun tak kunjung membalas pesan. Yang mana padahal kirim uang ini sudah tak bisa ditunda lagi.

Juga bisa untuk mengetahui pemilik dari sebuah nomor rekening. Mungkin saja Anda harus kirim uang ke suatu nomor, namun ragu dengan keamanannya. Ragu dengan siapa pemiliknya sehingga harus tahu dulu siapa itu. Bisa-bisa saja dilakukan, malahan ada pilihan untuk menggunakan cara yang sangat praktis.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain

Bisa untuk bank mana saja, semua cara di bawah ini memang bersifat aplikatif. Apakah Anda ingin mengecek nomor rekening milik Bank BRI, BCA, BNI, atau bank-bank lainnya.

  1. Buku Tabungan

Cara cek no rekening BCA orang lain yang paling sederhana adalah dengan buku tabungan. Dari yang sama-sama kita ketahui, bahwasanya sebuah buku tabungan dari bank BCA, BRI, BNI, atau bank mana saja, memiliki sifat yang sangat informatif.

Tidak hanya ada info nomor rekening saja, di sana juga ada info nama pemiliknya, info di mana tabungan tersebut dibuka, hingga saldo dari rekening yang bersangkutan.

Jika Anda sedang mencari info nomor rekening milik sendiri, bisa langsung di cek milik Anda. Jika itu milik orang lain, jelaskan bahwa Anda ingin meminjam untuk mengetahui nomor rekeningnya. Kalaupun case nya adalah orang lain tidak memiliki nomor rekeningnya sendiri, Anda bisa menyarankan hal ini untuk dilakukan.

  1. Aplikasi Banking

Berikutnya adalah cara cek nomor rekening BNI orang lain melalui aplikasi banking. Baik untuk rekening BNI, BRI, BCA, maupun bank lainnya. Aplikasi yang digunakan bisa mobile banking bisa juga internet banking.

Dalam cara cek nomor rekening BRI orang lain ini Anda hanya perlu buka aplikasinya dan lakukan login. Setelah login, cobalah klik cek saldonya. Di sana akan tertera nomor rekening pemilik banking tersebut.

Kemudian jika benar-benar nomor rekening milik orang lain lah yang ingin diketahui. Bisa membuka menu transfer dan masukan nomor rekening nya. Klik ‘OK’ atau ‘Next’, sebelum melakukan transfer akan muncul secara otomatis milik siapa nomor rekening tersebut.

Jika sudah sesuai yang diinginkan, bisa dilanjut dengan cara memasukan saldo dan memulai kirim uang. Namun jika sekedar ingin tahu saja, bisa kembali ke halaman utama.

  1. Mesin ATM

Bisa juga lewat mesin ATM untuk cek nomor rekening BRI orang lain berikutnya. Caranya hampir sama dengan poin sebelumnya. Kali ini harus dicari dulu mesin ATM mana yang memungkinkan, kemudian masukan kartu dan PIN Anda.

Pura-pura melakukan transfer dengan masuk ke menu transfer. Kemudian masukan nomor rekening nya dan ketahui siapa pemiliknya.

  1. Bank yang Bersangkutan

Cara mengetahui pin ATM orang lain dengan nomor rekening bisa melalui bank nya langsung. Mengetahui pin Anda yang lupa misalnya. Bisa langsung menuju kantor cabang bank terdekat untuk mengurusnya, mendapatkan atau membuat pin yang baru. Jangan lupa untuk bawa identitas seperti KTP jika ini yang akan dilakukan.

Namun jika yang ingin diketahui sekedar nomor rekeningnya saja. Anda bisa mendapatkan dua pilihan, yaitu untuk menghubungi lewat call centre juga bisa datang ke kantor cabang bank nya langsung.

Jika lewat call centre, Anda harus tahu dulu nomor rekening yang akan dicari ini adalah nomor rekening dari bank mana. Setelahnya, cari info nomor telepon call centre nya. Baru kemudian bisa menghubungi nomor tersebut.

Terbukti bahwa mengecek nomor rekening di tahun 2022 adalah cara yang sangat opsional. Bisa tanpa biaya dan effortless jika Anda memiliki aplikasi banking. Bisa membutuhkan pulsa jika Anda ingin menghubungi call centre bank yang bersangkutan. Dan tentu, juga bisa keluar rumah dan mengunjungi kantor cabang bank terdekat.