Cara mengecek resi Shoppe express dengan cek resi standart express di 2022

Cara Muda Cek Resi Shopee Express

Sebagai salah satu e-commerce paling populer di Indonesia, Shopee tidak henti-hentinya menawarkan kemudahan pada pelanggannya, termasuk dalam urusan layanan pengiriman. Buktinya, Shopee kini sudah memberikan banyak pilihan layanan pengiriman, termasuk Shopee Express yang langsung ditangani oleh tim resmi dari Shopee. Beberapa pengguna masih merasa awam dengan layanan pengiriman satu ini, sehingga tidak heran banyak yang masih bingung dengan cara cek resi Shopee Express.

Jenis Layanan Shopee Express

Sebelum cari tahu cara cek resi Shopee Express, akan lebih baik jika Anda mengetahui tiga jenis layanan Shopee Express, yakni Shopee Express Standard, Sameday, dan Instant. Ketiga jenis layanan Shopee Express memiliki harga dan durasi pengiriman yang berbeda-beda. Sebagai pembeli, Anda tinggal memilih, mana jenis layanan yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

  • Shopee Express Standard

Layanan Shopee Express yang satu ini jadi yang paling populer. Harganya yang sangat murah, membuat pembeli sering memilih menggunakan Shopee Express Standard. Pasalnya, Anda hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp 9.000 saja. Perihal durasi pengiriman, paket bisa Anda terima dalam kurun waktu 2 hingga 7 hari setelah paket diterima kurir. Batas maksimal bobot paket untuk pesanan ini yakni 50 kg di dalam Pulau Jawa, dan 200 kg di luar Pulau Jawa. 

  • Shopee Express Sameday

Berbeda dengan layanan Standard, durasi pengiriman pada Shopee Express Sameday tentu lebih singkat. Bahkan, Anda tidak perlu menunggu keesokan harinya untuk bisa menerima paket. Paket yang Anda beli bisa langsung diterima 6 jam setelah paket diserahkan ke kurir. Durasi pengiriman yang sangat singkat ini membuat harga layanan Sameday tentu lebih mahal, yakni mulai dari Rp 19.000. Layanan Shopee Express Sameday hanya tersedia bagi Anda yang melakukan pembelian paket dengan bobot maksimal 7 kg.

  • Shopee Express Instant

Tidak jauh berbeda dengan Shopee Express Sameday, durasi pengiriman layanan Instant juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahkan, Anda bisa mendapatkan paket 3 jam setelah paket diterima kurir. Namun, untuk bisa menikmati layanan Sameday dan Instant rumah Anda dengan toko penjual harus masih berada di satu kota. Layanan ini bisa mengirimkan paket dengan bobot maksimal hingga 20 kg.

Cara Mudah Cek Resi Shopee Express

Cek resi Shopee Express terbilang sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara mengecek Resi pada layanan pengiriman yang lain. Nomor resi dari Shopee Express merupakan gabungan antara huruf dan angka. Sebelum Anda mulai cara mengecek resi Shopee Express, terlebih dahulu Anda perlu melakukan transaksi pembelian di Shopee. Barulah melalui nomor resi yang didapat Anda bisa mulai melacak di mana keberadaan paket yang dibeli.

Meski Shopee Express memiliki banyak jenis layanan, cara mengecek resi Standard Express dengan resi Sameday Express tidaklah jauh berbeda. Anda bisa cek resi Standard Express dengan melakukan login ke website Shopee atau melalui aplikasi Shopee. Jika sudah, Anda bisa langsung menuju halaman “Akun” dan klik “Lihat Status Pesanan”. Apabila Pesanan Anda sudah dalam tahapan dikirim, barulah Anda bisa cek resi Shopee Express Standard.

Bagaimana, mudah bukan cara mengecek no resi Standard Express? Selain mendapatkan informasi mengenai no resi, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai kapan estimasi paket diterima hingga di mana lokasi paket saat ini. 

Cara mengecek no resi Shopee memang hanya bisa dilakukan melalui aplikasi atau website resmi Shopee saja, namun untuk melacak keberadaan paket, bisa Anda lakukan dengan berbagai cara, yakni melalui halaman “Lihat Status Pesanan” di Shopee atau melalui situs cek resi lainnya yang ada di Google. Caranya pun tidak kalah mudah, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi yang sudah didapatkan dari website resmi Shopee. 

Itu tadi informasi seputar jenis layanan Shopee Express dan bagaimana cara cek resi Shopee. Tidak semua pembeli Shopee bisa menikmati layanan pengiriman Shopee Express ini. Pasalnya, Anda harus memastikan jika domisili Anda saat ini berada di jangkauan layanan Shopee Express.